Lihat Spesifikasi Toyota Hillux yang Makin Gagah dan Keren

Toyota Hilux adalah mobil jenis  pikap dari Toyota. Generasi terbaru Hillux telah di rilis di Indonesia. Toyota Hillux terbaru ini tentunya diharapkan dapat menyukseskan varian sebelumnya. Oleh karena itu Toyota Hillux kali ini tak hanya tampil lebih mempesona dengan nuansa baru di bagian eksterior dan interiornya, namun juga hadir dengan mesin tangguh.

Toyota mengeluarkan All New Toyota Hilux ke dalam dua tipe, yaitu Hilux bermesin diesel 2.5 L dan satu tipe lagi bermesin bensin 2.0 L. Kedua tipe ini diharapkan dapat memberi kenyamanan extra pada penumpangnya.

Toyota Hilux versi diesel memiliki mesin DOHC 4-silinder segaris yang memiliki kubikasi sebesar 2.494 cc. Sedangkan Hilux bermesin bensin,hadir dengan mesin DOHC Dual VVT-i yang memiliki kubikasi sebesar 1.998 cc. Toyota Hilux diesel memiliki sistem transmisi 6-speed manual, sementara Hilux 2.0 L bermesin bensin bergerak sistem transmisi 5-speed manual.

Dengan mesin yang tangguh, tampilan Hillux juga dibuat Macho. Hal ini dapat dilihat dari desain eksterior yang garang dan dimensi dan headlamp yang besar. Headlamp yang berbentuk trapesium melebar ke atas menambah elegan tampilan depan.

Front grill dengan desain besi bertingkat dengan aksen krom untuk varian double cabin, dan black doff untuk varian single cabin. Pada body samping, Toyota menggunakan model kaku yang tidak memiliki lekukan-lekukan bodi yang banyak, kaca samping pun memperlihatkan desain yang standar seperti pada versi Hilux terdahulu.

Bagian belakang mobil  terlihat stoplamp berbentuk kotak dan terdapat aksen segitiga pada bagian samping sebagai indikator sein. Bagian bumper belakang duibuat  seminimalis  mungkin dengan part tambahan baja yang ditempatkan di bawah bak berkelir silver.

Memasuki Toyota Hillux  varian paling atas, yaitu Toyota Hilux 2,5 E 4X4 M/T Double Cabin, dilengkapi penggunaan stir dengan bahan material kulit dan sudah dilengkapi dengan panel instrumen yang informatif.

Pada bagian dashboard, Toyota Hilux dibekali dengan layar touchscreen 6.1 inci sebagai input audio dan juga bisa diintegrasikan dengan iPod menggunakan koneksi Bluetooth. Pada panel speedometer memiliki desain lebih modern lewat panel speedometer berukuran 4.2 inci berlayar TFT.  Selain itu fitur Easy 4X4 Switch juga tersedia.

Untuk Hilux versi standar atau single cabin, pada dashboard telah dilengkapi tachometer , dan eco lamp indicator untuk mengatur model berkendara.  Pada bagian kabin, Untuk Hilux single cabin, hanya bisa menampung dua orang penumpang.Toyota Hilux double cabin mampu menampung hingga empat penumpang. Sedangkan untuk yang extra cabin (single cabin), bagian belakang kabin berfungsi bagasi.

mobil pikap terbarunya dari produk Toyota akhirnya merilis varian. Setelah Ford dengan generasi baru Ford Ranger-nya, lalu diikuti oleh Mitsubishi dengan All New Triton, pabrikan asal Jepang tersebut kali ini Toyota hadir dengan versi baru dari Toyota Hilux yang merupakan generasi teranyar pikap andalan. memang sempat menjadi teka-teki kemunculan generasi baru dari Toyota Hilux. Waktu rilis para pesaingnya mempunyai jarak antara peluncuran pikap lansiran Toyota ini tergolong jauh dari model lain. Meskipun waktu peluncurannya tertinggal dari Ford Ranger dan juga Mitsubishi Strada Triton, hal ini tak menjadi masalah bagi Toyota nampaknya. sebuah jamuan makan malam seakan hadir sebagai sajian penutup dalam Toyota Hilux tampil mempesona dengan nuansa baru di bagian eksterior dan juga interiornya. Kendaraan niaga dan komersial Sebagai salah satu leader, Hilux ini membawa pertaruhan nama besar Toyota tentunya versi baru yang baru keluar ini. Sebelum kehadiran Toyota Hilux ini, deretan pikap kelas wahid pecinta otomotif Indonesia memang sudah dibuat jatuh hati, Mitsubishi Triton, hingga terakhir yang kita bahas Ford Ranger, mulai dari Nissan Navara.

Kendaraan pikap bisnis dan komersial menjadi varian andalan Toyota, desain interior yang memberikan kenyamanan ekstra pastinya Toyota Hilux ini dibekali dengan performa tangguh khas mobil-mobil multifungsi. Dalam dua tipe Toyota sendiri membedakan All New Toyota Hilux , yaitu Hilux bermesin diesel 2.5 L dan satu tipe lagi bermesin bensin 2.0 L. Untuk Toyota Hilux versi diesel, dibekali dengan mesin DOHC 4-silinder segaris yang memiliki kubikasi sebesar 2.494 cc. Sementar untuk Hilux bermesin bensin, mengusung mesin DOHC Dual VVT-i yang memiliki kubikasi sebesar 1.998 cc. Toyota Hilux diesel akan berjalan pada sistem transmisi 6-speed manual, sementara Hilux 2.0 L bermesin bensin akan digerakkan dengan sistem transmisi 5-speed manual. Dengan porsi pasar yang sangat besar, Toyota berharap bahwa generasi baru Toyota. Hilux ini akan melanjutkan kesuksesan versi sebelumnya Dalam beberapa tahun terakhir, memang semakin berkembang pesat pangsa pasar kendaraan pikap multifungsi. Hal ini salah satunya disebabkan oleh permintaannya yang semakin tinggi.